ANAMBAS

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Jaminan Sosial

151
×

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Jaminan Sosial

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID,ANAMBAS – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BP Jamsostek melaksanakan sosialisasi program Jaminan Hari Tua (JHT) terhadap masyarakat tiga pulau di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Selasa (29/3/2022).

“Pulau Siantan, Pulau Jemaja dan Palmatak adalah tiga pulau tergolong berpenduduk lebih banyak menjadi pusat sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan”

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh perangkat desa mengenai program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Pensiun (JP).

Wan Zuhendra Wakil Bupati Anambas meminta agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. “Program ini sangat penting bagi RT RW yang merupakan ujung tombak pemerintahan yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, sewaktu-waktu kita juga akan membutuhkan pelayanan lain dari pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan”.

Ia juga meminta agar BP Jamsostek Cabang Tanjungpinang yang membawahi lima Kabupaten dan Kota untuk memberikan pemahaman lebih peserta sosialisasi.

“Kepada pihak penyelenggara saya harapkan agar dapat memberikan pemahaman maksimal, agar peserta dapat menerima penjelasan melalui sosialisasi ini,” imbuhnya.

Sementara Kepala BP Jamsostek Cabang Tanjungpinang melalui Kabid Kepesertaan, Wahyu Wibowo mengapresiasi Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas dimana telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan sosialisasi ini.

“Perlu kita sampaikan, sosialisasi yang dilakukan merupakan kepentingan kita bersama. Dan sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Anambas melalui Bapak Wakil Bupati yang telah turut serta mensukseskan kegiatan ini” ucap Wahyu.

Editor : Rachmat Nst

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *