DAERAHPARIWISATASEJARAHTANJUNGPINANG

Lestarikan Budaya Silat Tradisional Kepri, Festival Silat Serumpun Kembali Diadakan

44
×

Lestarikan Budaya Silat Tradisional Kepri, Festival Silat Serumpun Kembali Diadakan

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang kembali menyelenggarakan Festival Silat Serumpun 2024 di Pelataran Tugu Sirih, Kawasan Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, mulai Kamis, 4 Juli (besok) hingga 6 Juli 2024 mendatang.

Festival ini merupakan hasil kolaborasi antara Disbudpar dan Hulubalang Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau (Kepri) Kota Tanjungpinang untuk menjaga dan melestarikan budaya silat tradisional, khususnya silat Melayu Kepri.

Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri, menyatakan bahwa festival silat serumpun akan diikuti sekitar 60 pesilat dan pawai pendekar yang akan diramaikan sekitar 280 orang dari perguruan silat di Tanjungpinang. Delegasi dari Malaysia dan Singapura juga diundang untuk bergabung dalam acara ini.

Festival ini akan menampilkan berbagai kompetisi silat dengan beberapa kategori lomba, yaitu parade silat, silat perorangan, silat berpasangan, dan silat bercerita.

Nazri mengajak masyarakat untuk turut hadir dan menyaksikan kehebatan serta keindahan dari pertunjukan silat serumpun pada festival ini.

“Ayo ramaikan festival silat serumpun ini dan bersama-sama kita lestarikan kekayaan budaya silat Kepulauan Riau,” ajak Nazri pada Rabu, 3 Juli 2024.

Nazri berharap festival ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi silat, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat tali silaturahim serta mempromosikan kekayaan budaya silat Kepri kepada masyarakat luas.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *