DAERAHEDITORIALPENDIDIKANTEKNOLOGI

Setelah 7 Bulan Tertunda, Akhirnya Komisioner KI Kepri Dilantik

22
×

Setelah 7 Bulan Tertunda, Akhirnya Komisioner KI Kepri Dilantik

Sebarkan artikel ini
Kantor Komisi Informasi Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Setelah menunggu hampir 7 bulan sejak diumumkan 5 nama-nama calon Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2023-2027 terpilih pada Januari 2024 lalu.

Pada akhirnya Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE, MM akan melantik kelima komisioner di Gedung Daerah pada Selasa (02/07/2024).

Kelima nama Komisioner KI Kepri terpilih tersebut, masing-masing Muhammad Juhari (petahana), Arison, Alfian Zainal, Saut Maruli Samosir dan E. Afrizal.

Kepastian akan dilantiknya Komisioner KI terpilih tersebut diketahui dari tersebarnya undangan dari Gubernur Kepri yang akan melaksanakan pelantikan tersebut pada Selasa (02/07/2024).

Dari informasi yang dihimpun diarykepri.com, masa jabatan Komisioner KI Kepri periode 2018-2022 telah diperpanjang hingga 2024. Sejumlah Komisioner periode tersebut diketahui sudah tidak menjabat lagi dan berpindah pada sejumlah institusi pemerintah.

Seperti Ferry M Manalu yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua KI, kini terpilih sebagai anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2023-2028. Kemudian, Wakil Ketua KI Kepri Jazuli terpilih sebagai anggota KPU Kota Batam periode 2023-2028.

Sedangkan Ketua KI Endra Mayendra meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam pada Sabtu (27/8/2022).

Sehingga saat ini, jumlah Komisioner KI Kepri tinggal 2 orang saja, masing-masing atas nama Muhammad Djuhari dan Hamdani yang didapuk sebagai Ketua KI Kepri hingga terpilihnya Komisioner baru.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *