DAERAHEDITORIALKHAZANAHTANJUNGPINANG

Kodim 0315 Tanjungpinang Peringati Idul Adha 1445, Kolonel Inf Eka Gatra: Qurban Wujud Kepedulian TNI

23
×

Kodim 0315 Tanjungpinang Peringati Idul Adha 1445, Kolonel Inf Eka Gatra: Qurban Wujud Kepedulian TNI

Sebarkan artikel ini
Dandim 0315 Tanjungpinang, Kolonel Inf Eka Gatra menghadiri pemotongan hewan qurban di Makodim.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Sejalan dengan perintah agama dan untuk meningkatkan semangat berbagi serta kepedulian sosial terhadap sesama, Kodim 0315 Tanjungpinang menyelenggarakan pemotongan hewan qurban. 

Penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H. Dandim 0315 Tanjungpinang, Kolonel Inf Eka Ganta Candra didampingi Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315, Lita Ganta, di Makodim 0315 Tanjungpinang, Kepri

“Momentum ini merupakan upaya kita bersama mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama,” urai Kolonel Inf Eka Gatra, Senin (17/6).

Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat Allah SWT Kepada ummat-Nya.

“Dari ibadah qurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela  berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa dengan menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya,” ujar Dandim.

Dalam momentum Idul Adha 1445 H/2024, Kodim 0315/Tanjungpinang menyembelih 3 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing yang dilakukan oleh Anggota Kodim dan dibantu masyarakat sekitar. 

“Daging hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan yang berada di sekitar Komplek Makodim 0315/Tanjungpinang,” pungkasnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *