DAERAHEDITORIALKESEHATANPENDIDIKAN

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj. Wali Kota Andri Rizal Tanam Bibit Pohon

20
×

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj. Wali Kota Andri Rizal Tanam Bibit Pohon

Sebarkan artikel ini
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj. Wali Kota Andri Rizal Tanam Bibit Pohon di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day. Melalui Dinas Lingkungan Hidup, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, bersama Sekretaris Daerah, Zulhidayat berpartisipasi dengan menanam bibit pohon di halaman komplek Perkantoran Gedung 5 Lantai, Senggarang, Kamis (13/6).

Penjabat Wali Kota, Andri Rizal, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024, di mana Kementerian Lingkungan Hidup memberikan kesempatan waktu pelaksanaan mulai dari tanggal 5 Mei hingga 5 Juli mendatang.

“Dari beberapa aksi yang diperintahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, salah satunya adalah menanam pohon, yang juga sebagai upaya penghijauan lingkungan,” jelasnya.

Ia menekankan pentingnya peringatan Hari Lingkungan Hidup untuk keberlangsungan ekosistem yang asri di lingkungan perkotaan. 

“Kami sangat mendukung gerakan menanam pohon ini karena manfaatnya yang sangat banyak bagi kehidupan sehari-hari kita. Sesuai tema kali ini, ‘Land Restoration, Desertification and Drought Resilience,’ mari kita selamatkan bumi untuk kebaikan anak cucu kita di masa mendatang,” ujarnya.

Andri berharap agar upaya penghijauan tidak hanya dilakukan saat peringatan Hari Lingkungan Hidup, tetapi juga bisa berlangsung secara bertahap dan berkelanjutan. 

“Kemudian rawat, jaga, dan pantau tumbuh kembang bibit tanaman yang sudah ditanam agar menjadi pohon yang kokoh, menghasilkan jika itu tanaman berbuah, dan menjadi pohon yang cantik apabila itu tanaman hias,” tutupnya.

Sebanyak 135 bibit tanaman diperoleh dari bantuan Kantor Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Beragam jenis bibit pohon yang ditanam antara lain bibit pohon rambutan, kemiri, sabibuya, ketapang kencana, cempedak, dan petai.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *