BATAMDAERAHEDITORIAL

Upacara Peringatan Harlah Pancasila Polda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri: Pancasila Pemersatu Bangsa

41
×

Upacara Peringatan Harlah Pancasila Polda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri: Pancasila Pemersatu Bangsa

Sebarkan artikel ini
Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Upacara Mapolda Kepri.

REGIONAL NEWS.ID, BATAM – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta jajaran Polda Kepri menyelenggarakan upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri.

Upacara ini dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., pejabat utama Polda Kepri, dan seluruh peserta upacara. Sabtu (01/6/24). 

Dalam sambutannya Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.,  menekankan pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045. 

“Tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’ mencerminkan bagaimana Pancasila menyatukan kita dalam segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa,” ujar Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah.

Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri mengingatkan bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. 

“Pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong,” sebutnya.

Dalam momentum yang bersejarah ini, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah mengajak seluruh komponen bangsa untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

“Pancasila harus kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia khususnya kita sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia harus memiliki jiwa jiwa Kepancasilaan,” tegas Kapolda Kepri.

Dalam agenda ini, Irjen Yan Fitri menyoroti tantangan perkembangan teknologi komunikasi yang pesat dan pentingnya memanfaatkan teknologi secara bijaksana. 

“Pancasila harus menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. Kita harus memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan konten positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan kita” pintanya.

Lebih lanjut, Kapolda Kepri Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah mengajak seluruh komponen bangsa dan masyarakat untuk mengutamakan Pancasila dengan metode kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa. 

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan bangsa Indonesia akan dapat diatasi,” tukasnya.

Mengakhiri pidatonya, Irjen Pol. Yan Fitri mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama merawat anugerah Pancasila dan menjaga kerukunan serta keutuhan bangsa dan negara. 

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” imbuhnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *