DAERAHEDITORIALTANJUNGPINANG

LAM Tepuk Tepung Tawar (Pj) Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal: Mohon Bimbingan Tetua Adat  

68
×

LAM Tepuk Tepung Tawar (Pj) Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal: Mohon Bimbingan Tetua Adat  

Sebarkan artikel ini
LAM Tepuk Tepung Tawar (Pj) Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal Siregar: Mohon Bimbingan Tetua Adat (Foto: Diskominfo Tanjungpinang)

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG -Penjabat (Pj) Wali kota Tanjungpinang bersilaturahim di LAM Provinsi Kepri kota Tanjungpinang, di Balai LAM Kota Tanjungpinang, Jum’at (31/5/2024).

Rangkaian kegiatan silaturahim di dahului dengan prosesi adat tepuk tepung tawar oleh Para Tetua Adat LAM Tanjungpinang, terhadap (Pj) Wali kota Tanjungpinang dan Ketua TP PKK kota Tanjungpinang sebagai Tanda Penyambutan dan Penghormatan.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris LAM Kepri Kota Tanjungpinang membacakan Warakah dan Taklimat Kehormatan, dilanjutkan dengan Pembacaan do’a.

Acara ini dihadiri Sekdako Tanjungpinang Zulhidayat, Kapolresta Tanjungpinang, ketua OPD, Forkopimda dan mantan Wali kota Tanjungpinang H. Lisdarmansyah beserta Forkopimda kota Tanjungpinang.

Ketua LAM Tanjungpinang, Dato’ Dr. Drs. H. M. Juramadi Esram, SH., MT., MH dalam pidatonya mengucapkan tahniah kepada (Pj) Wali kota Tanjungpinang yang baru saja dilantik oleh Gubernur Kepri. 

“Bapak Andri Rizal merupakan salah satu Pejabat dilingkungan Pemprov Kepri yang mendapatkan amanah dari Mendagri untuk memimpin Kota Tanjungpinang selama menunggu terpilihnya Kepala Daerah hasil  Pemilukada 2024 mendatang,” ucapnya. 

Dato’ Juramadi Esram mengatakan tepuk tepung tawar merupakan prosesi adat sebagai penanda memberikan kehormatan kepada pejabat yang akan memimpin Kota Tanjungpinang, bahkan prosesi sebagai bentuk restu para tetua adat Melayu.

Hasil musyawarah bersama tetua adat dan pengurus LAM Kepri Kota Tanjungpinang memberikan dukungan dan restu kepada Andri Rizal Siregar untuk memimpin Kota Tanjungpinang serta berharap dapat membangun, mensejahterakan serta merangkul setiap suku bangsa.

Pj Wali kota Tanjungpinang, Andri Rizal Siregar mengungkapkan terima kasih kepada para tetua adat LAM Tanjungpinang yang telah memberikan kesempatan kepada Kami untuk bersilaturahim dengan petuah.

“Mohon do’a dan restu kepada seluruh tetua adat untuk kami agar selama menjabat sebagai Pj Wali kota Tanjungpinang. Kami berharap bimbingan, masukan dan saran dalam melaksanakan tugas kedepan,” pintanya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *