EDITORIALNASIONALTANJUNGPINANG

Panglima TNI Agus Subiyanto Kunjungi Kepri, Ini Agenda Panglima Selama di Tanjungpinang  

55
×

Panglima TNI Agus Subiyanto Kunjungi Kepri, Ini Agenda Panglima Selama di Tanjungpinang  

Sebarkan artikel ini
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengunjungi Kepri dan meresmikan kantor Kigabwilhan I sekaligus menerima gelar adat dari LAM Kepri

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari tanggal 28 hingga 29 Mei 2024.

“Insya Allah akan kita sambut langsung kedatangan beliau di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Selasa Pagi. Kehadiran beliau akan disambut dengan sukacita oleh pemerintah dan masyarakat Provinsi Kepri, sebagai orang nomor satu di tubuh TNI, peduli dengan provinsi perbatasan negara ini,” kata Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, pada Senin, 27 Mei 2024.

Menurut Ansar, kunjungan Panglima TNI ke Provinsi Kepri akan meliputi beberapa agenda utama. Di antaranya adalah meresmikan Flat Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, serta penyerahan bantuan sosial kemasyarakatan di Flat Kogabwilhan I dan di Pulau Penyengat.

Ansar juga mengatakan, Panglima TNI akan diberi gelar kehormatan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, yaitu Dato’ Seri Satria Bijaya Negara.

“Yang istimewa adalah, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto besok akan ditabalkan gelar kehormatan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, dengan gelar Dato’ Seri Satria Bijaya Negara,” kata Ansar.

Pemberian gelar ini adalah penghargaan tertinggi dari LAM Kepri yang diberikan kepada pejuang yang gagah berani dalam mempertahankan kehormatan serta membela kejayaan serta kegemilangan negara.

Ansar mengatakan bahwa Jenderal TNI Agus Subiyanto bukan hanya seorang pemimpin di tubuh TNI, tetapi juga seorang pejuang yang gigih dalam mewujudkan persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang. Seorang yang dengan ketokohannya menjaga keamanan NKRI dan peduli terhadap provinsi perbatasan negara seperti Kepri.

Ansar berharap kunker Panglima TNI ke Provinsi Kepri dapat memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam memajukan dan memperkuat stabilitas keamanan.

“Mudah-mudahan kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat akan dapat ditingkatkan,” ujar Ansar.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *