EDITORIALPENDIDIKANTANJUNGPINANG

Gubernur Ansar Komit Selesaikan Pembangunan Monumen Bahasa Indonesia Pulau Penyengat 

41
×

Gubernur Ansar Komit Selesaikan Pembangunan Monumen Bahasa Indonesia Pulau Penyengat 

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad SE,MM saat memberikan keterangan pers di mesjid Sultan Riau, Pulau Penyengat

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad berkomitmen untuk mengembangkan pulau Penyengat menjadi destinasi wisata desa yang memiliki nilai sejarah dan budaya monumental.

Salah satunya, dengan membangun Monumen Bahasa Nasional Indonesia di Pulau Penyengat, yang menjadi bentuk penghargaan untuk memperingati hari lahirnya Bahasa Indonesia.

Dalam hal ini, Ansar menjelaskan, bahwa rancangan desain untuk pembangunan Monumen Bahasa sudah selesai dan memiliki tinggi sekitar 60 meter.

“Tingginya kira-kira 60 meter, untuk desainnya sudah ada tapi detailnya masih sedang diselesaikan oleh Kementrian PUPR,” kata Ansar, Selasa (21/5/2024).

Ansar menjelaskan, pembangunan Monumen Bahasa telah disepakati melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Nasional beberapa waktu lalu, dengan anggaran sebesar Rp90 miliar.

“Anggaran Rp25 miliar berasal dari Pemprov Kepri, dan Rp65 miliar dari dana APBN,” rincinya.

Menurutnya, pembangunan Monumen Bahasa akan menambah daya tarik pulau Penyengat serta meningkatkan potensi wisata di Kota Tanjungpinang.

“Pembangunan Monumen Bahasa ini dalam rangka mengembangkan kawasan cagar budaya dan akan menjadi ikon baru di pulau Penyengat,” pungkasnya. 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *