BATAMDAERAHPARIWISATA

Kabid Humas Polda Kepri Juri Grand Final Pemilihan Duta Wisata Encik dan Puan Kota Batam 2024

58
×

Kabid Humas Polda Kepri Juri Grand Final Pemilihan Duta Wisata Encik dan Puan Kota Batam 2024

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjadi juri Grand Final Pemilihan Duta Wisata Encik dan Puan Kota Batam 2024

REGIONAL NEWS.ID, BATAM – Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menjadi juri Grand Final Pemilihan Duta Wisata Encik Dan Puan Kota Batam 2024, di Ballroom Swiss-Bell Hotel Harbour Bay Batam. 

Hadir dalam acara ini, Danlantamal IV Batam, Walikota Batam diwakili, Dirpamobvit Polda Kepri, Kabidhumas Polda Kepri, Kapolresta Barelang diwakili, Kepala Tinggi Jaksa Batam diwakili, Dandim 033/WP diwakili, Kepala Bank Indonesia atau yang diwakili, Komisi II DPRD kota Batam, Ketua komisi IV DPRD kota Batam serta tamu undangan. Ahad (19/5/2024).

Walikota Batam dalam sambutannya, dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam Yusfa Hendri mengatakan, terima kasih atas undangan pada malam grand final Pemilihan Duta Wisata Encik Dan Puan Kota Batam tahun 2024 ini. 

Pada kesempatan saya mengucapkan mohon maaf kepada para hadirin sekalian dari bapak walikota Batam dimana pada kesempatan ini tidak dapat hadir di tengah-tengah kita. 

Ia mengatakan kota Batam tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah kejuaraan Al-Qur’an dan hadist tingkat ke-10 tahun nanti pembukaan nya akan dilaksanakan di Alun-Alun Engku Putri,

“Batam sekarang sudah tumbuh menjadi kota yang berkembang pesat dan kota Batam menjadi tempat pariwisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan serta masuk kedalam 3 besar kota yang paling banyak wisatawan setelah Jakarta dan Bali.

Semua capaian ini tidak luput dari kerja keras banyak pihak, serta infrastruktur yang terus dikembangkan di kota Batam agar dapat mempermudah para wisatawan yang berkunjung Batam, kata dia.

Kombes Pol Zahwani Pandra Menjadi Juri

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan duta pariwisata harus dapat mempromosikan program dari Disbudpar seperti MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition). 

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata dibidang kuliner, olahraga, dan religi yang ada di Batam serta menjadikan salah satu penyumbang pendapatan daerah melalui pajak hotel, transportasi dan restoran. 

Zahwani mengutarakan saya menekankan mari bangga menjadi orang Batam. Jadi duta wisata yang tidak hanya menginspirasi masyarakat lokal, tetapi juga mempromosikan keindahan dan potensi Batam kepada dunia luar.

“Selanjutnya Encik dan Puan Duta Wisata Batam harus memahami UU No 10 tahun 2009 tentang Pariwisata & Sapta Pesona. Sapta pesona adalah konsep sadar wisata dengan dukungan peran serta masyarakat sebagai tuan rumah destinasi dalam upaya menciptakan lingkungan dan suasana kondusif bagi wisatawan,” imbuhnya.

Zahwani mengatakan mengingat Kota Batam-Kepri menjadi Destinasi Kunjungan Wisata No 3 di Indonesia setelah Bali & Jakarta. Saya berpesan kepada Encik dan Puan yang terpilih menjadi Encik dan Puan Duta Wisata Kota Batam Tahun 2024, agar dapat mewujudkan Sapta Pesona Parawisata.

Terakhir, Zahwani mengingatkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *