DAERAHTANJUNGPINANG

Hujan Petir Melanda Wilayah Tanjungpinang, BMKG: Masyarakat Diminta Waspada

52
×

Hujan Petir Melanda Wilayah Tanjungpinang, BMKG: Masyarakat Diminta Waspada

Sebarkan artikel ini
Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Miranda Putri Permatasari saat melihat kondisi wilayah perairan Tanjungpinang yang diprakirakan ketinggian gelombang laut berkisar antara 0.5 – 1.25 meter 

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG –Wilayah Kota Tanjungpinang menjadi target adanya hujan petir. Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Terdapat pengaruh dari aktifnya Gelombang Rossby Ekuatorial di sekitar wilayah Kepulauan Riau sehingga meningkatkan aktivitas konvektif yang dapat mengakibatkan hujan.

“Untuk 2 hingga 3 hari kedepan masih diprakirakan terjadi hujan yang dapat disertai petir yang bersifat lokal (tidak merata) terutama pada pagi – siang hari dan dini hari hingga pagi hari,” ucap, Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, Miranda Putri Permatasari.

Ia juga menjelaskan, ketinggian gelombang laut saat ini dan 2-3 hari ke depan diperkirakan berkisar antara 0.5-1.25 meter. Tinggi gelombang tersebut masih diperkirakan rendah, namun dengan adanya potensi hujan yang dapat disertai petir dapat mengakibatkan kenaikan pada gelombang laut. “Untuk itu tetap harus diwaspadai oleh masyarakat,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi pertumbuhan awan cumulonimbus karena dapat mengakibatkan hujan yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang. Selain itu juga harap waspada bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi baik darat maupun laut.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *