DAERAHOLAHRAGATANJUNGPINANG

HUT Bhayangkara 78, Polda Kepri Gelar Kejuaraan Pencak Silat Menuju Olimpiade

38
×

HUT Bhayangkara 78, Polda Kepri Gelar Kejuaraan Pencak Silat Menuju Olimpiade

Sebarkan artikel ini
HUT Bhayangkara Ke-78, Polda Kepri Gelar Kejuaraan Pencak Silat Menuju Olimpiade

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Sempena HUT Bhayangkara ke-78, ratusan peserta dari berbagai perguruan silat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat di Tanjungpinang City Centre (TCC). Kejuaraan Pencak Silat  bertema Marwah Pencak Silat Menuju Sukan Olimpiade.

Kejuaraan dibuka Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjaja mengatakan dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke 78 terdapat beberapa cabang olahraga (Cabor) yang dilakukan salah satunya Pencak Silat.

“Mudah-mudahan bisa lahir bibit-bibit atlet yang muncul dalam kejuaraan ini. Total puluhan juta yang telah di siapkan peyelengara,” ujar Kombes Pol Ulami.

Ulami berharap Kejuaraan Pencak Silat dapat menjadi agenda tahunan bagi Pemerintah daerah setempat “Mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin bagi pemerintahan daerah Kabupaten di Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Penasehat PB IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Pusat H Huzrin Hood mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polda Kepri berpartisipasi mengadakan Pencak Silat dengan memperebutkan Piala Kapolda Kepri.

“Harapan saya sebagai orang tua dan juga tokoh Melayu mengharapkan peran Bapak Kapolda untuk dapat membantu setiap Kabupaten/Kota memiliki gelanggang Silat,” bebernya.

Pada Kejuaraan Pencak Silat, sebanyak 240 orang mengikuti kegiatan ini, bahkan hingga Johor Malaysia turut serta dalam ajang ini.

Ketua IPSI Tanjungpinang Iptu Syamsuria menjelaskan untuk atletnya sebanyak 240 orang termasuk dari Johor 41 orang. Brimob 11 Perguruan dan 7 utusan sekolah untuk persiapan Pekan Olahraga Daerah (Popda) pada bulan Juli mendatang di Kota Batam.

“Hari Bhayangkara ini tujuannya mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta pecinta silat,” terang Surya.

Seyogyanya, kata Surya, Singapura juga akan hadir, namun terkendala waktu dan kegiatan lainnya sehingga tidak bisa hadir. “Singapura sebenarnya mau datang, tapi terkendala waktu yang mepet dan ada kejuaraan juga di Singapura sehingga mereka berikan ucapan selamat kepada kita,” tuturnya.

Surya menjelaskan kejuaraan Pencak Silat ini berlangsung selama 3 hari berturut turut sampai hari Minggu tanggal 12 Mei 2024. “Penutupannya hari Minggu pukul 20:00 WIB, sekaligus penyerahan piagam penghargaan, medali dan piala oleh Kapolda Kepri,” pungkasnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *