BATAMDAERAHHUKRIM

Kabandiklat Kejagung Membuka Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Terorisme 

67
×

Kabandiklat Kejagung Membuka Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Terorisme 

Sebarkan artikel ini
Kabandiklat Kejagung membuka Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Terorisme 

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG -Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Dr. Tony Tribagus Spontana membuka Pelatihan Tingkat Intermediate Penuntutan Perkara Tindak Pidana Terorisme dan Tindak Pidana Pendanaan Teroris di Swiss Bell Hotel Harbour Bay Batam sejak 29 April 2024 sampai 03 Mei 2024, pada Senin (29/04/2024).

Dalam pembukaan, Kabandiklat Kejaksaan RI menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dengan Departemen Urusan Dalam Negeri Kedutaan Besar Australia dalam menyelenggarakan pelatihan menekankan pentingnya penanganan serius terhadap kejahatan terorisme yang kompleks dan memerlukan pendekatan beragam dari segi agama, politik, ekonomi, dan hukum.

Pemerintah Indonesia telah menunjukkan komitmen serius dalam pemberantasan terorisme, dengan menyertakan penindakan terhadap tindak pidana terorisme dalam rencana pembangunan nasional.

Dukungan dari Kejaksaan RI dianggap penting untuk menjaga stabilitas keamanan nasional, sebutnya.

Melalui pelatihan ini, Badan Diklat Kejaksaan RI bertujuan untuk meningkatkan kualitas aparat kejaksaan dalam menangani kasus-kasus terorisme dan pendanaan teroris.

Lebih lanjut, ia mengatakan Ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menciptakan kondisi politik, hukum, dan keamanan yang kondusif untuk stabilitas nasional. Pelatihan tersebut juga diharapkan dapat mempersiapkan jaksa yang handal dan kompeten dalam menangani tindak pidana terorisme secara profesional.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *