BATAMDAERAHKHAZANAH

Silaturahmi Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Bersama Guru Pengajian Kota Batam

36
×

Silaturahmi Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Bersama Guru Pengajian Kota Batam

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri bersama guru pengajian se- Kota Batam

REGIONAL NEWS.ID, BATAM – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, bersama Polresta Barelang dan Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam, menggelar silaturahmi di VIP Resto Golden Prawn, Ahad (28/4/2024). 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, Ketua Badan Musyawarah Guru Al-Quran.

Selanjutnya hadir, Bulqin, Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri dan seluruh guru Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam. 

Dalam sambutannya, Ketua Badan Musyawarah Guru Al-Quran, Bulqin menyampaikan kami sebagai guru Al quran di Kota Batam merasa sangat berterima kasih atas undangan Kapolda Kepri.

Meskipun kami hanya dapat menghadirkan 100 dari 600 guru TPQ yang ada, kami sungguh menghargai kesempatan ini untuk dapat bersilaturahmi langsung dengan Kapolda.

Kami ingin melaporkan kepada Bapak Kapolda mengenai kondisi kami, termasuk beberapa guru TPQ yang masih tinggal menyewa rumah, jelasnya.

Namun, kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengajaran terbaik kepada murid-murid kami dan terus menjalankan tugas kami dengan penuh dedikasi, ” ujarnya.

Selain itu, kami ingin menyampaikan bahwa program pembinaan di TV Kipas tengah berjalan dengan baik, dan kami aktif dalam pembinaan tersebut hampir setiap bulan.

Namun demikian, kami juga menghadapi tantangan terkait anggaran, di mana ketika kami berkumpul untuk kegiatan tersebut, tidak selalu jelas apakah ada dukungan keuangan yang akan disediakan.

Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan pihak terkait, termasuk Bapak Kapolda Kepri, untuk mengatasi tantangan ini demi kemajuan dan kesejahteraan guru TPQ serta pengembangan pendidikan agama di Kota Batam,”pintanya.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri menyampaikan dengan memperkuat pendidikan agama dan nilai-nilai keislaman, diharapkan anggota Polri bisa menjadi teladan yang positif dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan prima dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Yan Fitri menegaskan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat melalui pengajaran ilmu keislaman sebagai langkah progresif.

Ia menambahkan fokus pada pembentukan anggota Polri yang berintegritas dan berakhlak mulia, program ini tak hanya tingkatkan efektivitas pelayanan kepolisian, tetapi juga kuatkan hubungan positif antara Polri dan masyarakat.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *