BINTANDAERAHPENDIDIKAN

Polres Bintan Periksa Administrasi Tahap I Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA 2024

60
×

Polres Bintan Periksa Administrasi Tahap I Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memantau secara langsung pemeriksaan berkas pendaftaran calon anggota Polri TA 2024

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Seleksi penerimaan calon anggota Polri dimulai Panitia bantuan Penerimaan Polres Bintan, pemeriksaan berkas dilakukan secara langsung. Kelengkapan berkas persyaratan administrasi selanjutnya akan diserahkan pada panitia ditingkat Polda.

Pemeriksaan berkas para calon anggota polri oleh Panitia Pembantu Penerimaan (PaBanRim) Polres dilaksanakan di Aula Sarja Racana Polres Bintan dari Kamis (25/4/2024).

Sekitar 144 pendaftar calon anggota Polri mendaftar melalui Polres Bintan, dan jumlah peserta yang telah terverifikasi sebanyak 113 orang, terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 103 calon, REKPRO 6 orang, BAKOMSUS TI/KEHUMASAN 1 orang dan Tamtama 3 orang. Dari jumlah tersebut dinyatakan 2 orang peserta seleksi dinyatakan gagal karena tidak memenuhi persyaratan. 

Pemeriksaan berkas calon anggota Polri tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. Proses pemeriksaan administrasi berlangsung ketat dan tertib, para peserta di wajibkan untuk membawa seluruh berkas persyaratan sesuai ketentuan. 

Berkas pendafatar kemudian diperiksa satu per satu oleh tim eksternal dari Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan panitia penerimaan Polri terpadu Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, mengatakan melalui Kabag SDM AKP Suardi dalam pemeriksaan berkas persyaratan calon anggota Polri yang mendaftar di Polres Bintan dilakukan untuk pelaksanaan pemeriksaan selanjutnya di Polda Kepulauan Riau.

“Pemeriksaan administrasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh peserta memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Hanya peserta yang berkasnya lengkap dan sah yang akan diperbolehkan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” ujarnya, Jumat (26/4/20).

Dalam kesempatan ini, AKP Suardi memberikan arahan kepada peserta seleksi agar tetap semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian seleksi serta melapor jika menemukan tindakan kecurangan bertentangan dengan hukum. 

“Bagi peserta yang dinyatakan lolos dalam pemeriksaan administrasi, akan melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya di Polda Kepri , diantaranya pemeriksaan Psikologi, Kesehatan, hingga Kesamaptaan Jasmani”.

“Para calon sudah harus berada di Polda Kepulauan Riau dengan berkas yang telah kami teliti. Kami juga akan mendampingi para calon anggota Polri yang mendaftar melalui Polres Bintan hingga proses pemeriksaan dan ujian,” kata Suardi.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *