DAERAHKARIMUN

KSOP Siap Hadapi Arus Balik Idul Fitri 1445 H/2024 di Pelabuhan STG Karimun

37
×

KSOP Siap Hadapi Arus Balik Idul Fitri 1445 H/2024 di Pelabuhan STG Karimun

Sebarkan artikel ini
Pelabuhan dan Ferry Terminal Kabupaten Karimun (foto: int).

REGIONAL NEWS.ID, KARIMUN – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhanan (KSOP) Kelas I Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri optimalisasi kesiapan dari berbagai sisi menghadapi arus balik lebaran idul fitri 1445 H/2024.

“Kesiapan optimal dengan memastikan layanan pelayaran, peralatan dan utilitas di pelabuhan,” ujar Kepala Pos Pelabuhan Sri Tanjung Gelam KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, Achmad Zaliansyah, Kamis 11 April 2024, dikutip dari laman RCMNEWS.

STG yang sering disebut masyarakat pelabuhan KPK adalah pelabuhan penyeberangan kapal laut antar pulau di Kabupaten Karimun.

Ia mengatakan, dalam menjaga kelancaran arus kapal yang membawa penumpang, pihaknya senantiasa berkordinasi dengan seluruh stakeholder di pelabuhan tersebut.

Selain itu, mengatur penumpang diatas kapal agar semuanya dapat berangkat dapat tempat duduk, sehingga menikmati perjalan yang aman selamat sampai tujuannya.

Kemudian sambung Achmad, pihaknya juga secara rutin melakukan pengecekan kesiapan layanan kapal.

Sehingga jika terjadi permasalahan tekhnis bisa dengan cepat teratasi, termasuk pemantauan cuaca setiap harinya.

“Kita juga rutin melakukan pengecekan baik armada, kapasitas penumpang, kondisi kesehatan nahkoda. Hal ini untuk mewujudkan mudik ceria, penuh makna sebagaimana slogan (tagline) yang telah dirilis Kementerian Perhubungan Laut,” ungkap Achmad.

Ia menyebutkan, puncak arus balik penumpang di pelabuhan STG Karimun akan terjadi pada, Kamis 11 April 2024 hingga Jumat 12 April 2024.

Mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik, telah disiapkan kapal tambahan dari pulau-pulau menuju pelabuhan STG Karimun.

“Untuk arus balik H+1 Lebaran 2024 di Pelabuhan STG Karimun masih dalam keadaan normal atau lancar, dengan jumlah yang berangkat 1.432 orang dan 1.109 penumpag datang,” pungkas Achmad.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *