BINTANEDITORIAL

Warga Tambelan Heran, Kasatpel Bandara Jarang Masuk Kantor

777
×

Warga Tambelan Heran, Kasatpel Bandara Jarang Masuk Kantor

Sebarkan artikel ini
Empat tahun menjabat Kasatpel Bandara Tambelan jarang masuk kantor, namun gaji diterima penuh.

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Kepala Satuan Pelabuhan (Kasatpel) Bandara Tambelan, Kabupaten Bintan, Abdul Aziz sangat jarang berada di dalam Kantor. Semenjak ditunjuk dan menjabat Kasatpel tahun 2020 lalu, ia sangat jarang masuk kantor.

Informasi diatas disampaikan Solihin salah seorang warga sekitar.Menurutnya, Abdul Aziz lebih banyak berada di Dabosingkep, Kabupaten Lingga dibandingkan berada di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

Padahal kata dia, Aziz berstatus sebagai Kasatpel bandara Tambelan, bahkan selama 1 tahun terakhir Abdul Aziz tidak sekalipun pernah ke Tambelan.

Akibat jarang masuk kantor, ramai warga sekitar menyampaikan hubungan yang bersangkutan dengan masyarakat sekitar dan instansi lain tidak begitu baik dan harmonis. Karena. Karena setiap kegiatan Kecamatan dan kegiatan lainnya, Abdul Aziz tidak pernah terlihat hadir.

“Setahu saya sejak Abdul Aziz menjabat Kasatpel Bandara Tambelan dari tahun 2020 tidak pernah satu kalipun merayakan lebaran di Tambelan. Saya dan masyarakat juga heran apa alasan beliau tidak mau berkantor di Tambelan sesuai dengan jabatannya,” ujar Solihin, Ahad (7/4/2024).

Sementara Mustazi, Kepala Bandara Dabo yang membawahi Satpel Bandara Tambelan saat dikonfirmasi membenarkan jika yang bersangkutan jarang berada di kantor karena yang bersangkutan merangkap sebagai Koordinator TOKPD Bandara Dabo.

“Yang bersangkutan lebih sering di Dabo karena tugasnya ssbagai koordinator TOKPD disana, karena itu beliau lebih sering berkantor disana. Selama di Tambelan operasional Satpel berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Mustazi menambahkan jarangnya Abdul Aziz berada di Tambelan dikarenakan faktor signal internet di pulau tersebut susah. Beberapa waktu Abdul Aziz merangkap sebagai PPK Perintis dan harus melaporkan progres kegiatan hampir setiap minggu, makanya lebih banyak di Dabo karena signal internet di Tambelan sangat susah.

Namun demikian, operasional di Tambelan tetap berjalan dengan lancar karena banyak anggota PPNPN yang bertugas di lokasi bandara dan selalu berkoordinasi dengan Pak Abdul Azis sebagai Kasatpel Tambelan, sehingga  operasional tetap berjalan lancar dan aman,” ucap Mustazi.

Saat dikonfirmasi apakah harus meninggalkan tempat beliau menjabat sampai berbulan bulan, bahkan pernah dalam setahun tidak pernah hadir di bandara Tambelan dan juga tidak pernah sekalipun berlebaran di Tambelan, Mustazi mengatakan.

“Lebaran tahun ini sudah saya perintahkan Kasatpel ke Tambelan untuk monitor langsung operasional di lokasi,” tegas Mustazi.

Upaya konfirmasi  dan klarifikasi terhadap pihak terlait tengah dilakukan, namun upaya tersebut belum mendapatkan balasan.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *