DAERAHTANJUNGPINANG

Pos Pengamanan Ketupat Seligi 2024: POS PAM Polsek Tanjungpinang Timur Angkat Ciri Khas Melayu

39
×

Pos Pengamanan Ketupat Seligi 2024: POS PAM Polsek Tanjungpinang Timur Angkat Ciri Khas Melayu

Sebarkan artikel ini
Pos Pengamanan Operasi Seligi 2024 Polsek Tanjungpinang Timur.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG — Polda Kepri mengelar lomba Pos Pengamanan Ketupat Seligi 2024 terbaik selama. Diharapkan seluruh jajaran Polres maupun Polresta mampu berkreasi menampilkan konsep pembuatan Pos Pam lebaran baik dan menarik.

Untuk jajaran Polresta Tanjungpinang, Polsek Tanjungpinang Timur mengangkat tema budaya khas Melayu simbol tanjak sebagai upaya menjaga serra melestarikan budaya masyarakat Melayu Kepri khususnya Kota Tanjungpinang.

Tanjak merupakan penutup kepala bagi kaum pria Melayu, yang memiliki banyak macam jenis serta dipenuhi dengan filosofi berdasarkan bentuknya.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang, menyatakan bahwa tema perlombaan diambil dari konsep Tanjak, yang merupakan busana penutup kepala adat Melayu.

Dalam pelaksanaan tugas pengamanan, para personil juga memakai penutup kepala berupa Tanjak, dengan harapan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan bahagia.

“Diharapkan dengan adanya POS PAM yang berada di lokasi Km IX ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan perayaan Lebaran Idul Fitri.

“Serta terciptanya ketertiban, keselamatan, ketertiban, ketertiban, kelancaran lalu lintas selama masa liburan sehingga warga masyarakat dapat berlibur dengan bahagia dan gembira tanpa adanya kekhawatiran,” ujar AKP Rifi Hamdani Sitohang.

Segala bentuk persiapan Pos Pengamanan, Posko ini merupakan cermin budaya lokal dan semangat gotong royong dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Pos pengamanan ini melibatkan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan yang bergantian berjaga sesuai dengan jadwalnya,” jelas AKP Rifi Hamdani

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *