TANJUNGPINANG

Tiga Kelompok Tani Cabai Binaan Pemko Tanjungpinang Panen 3 April Mendatang

40
×

Tiga Kelompok Tani Cabai Binaan Pemko Tanjungpinang Panen 3 April Mendatang

Sebarkan artikel ini
Tiga kelompok tani cabai binaan Pemko Tanjungpinang bakal panen 3 April mendatang (Gambar ilustrasi).

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang berupaya meningkatkan sektor pertanian lokal dengan memberikan bantuan subsidi pupuk dan sarana produksi pertanian serta pendampingan kepada kelompok tani lokal.

Dari beberapa kelompok tani binaan Pemko Tanjungpinang, tiga kelompok tani cabai diantaranya dijadwalkan akan melaksanakan panen pada Rabu 3 April 2024 mendatang.

Hal ini sebagai bentuk persiapan untuk memenuhi kebutuhan saat Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Panen ini juga untuk menambah stok cabai di kota Tanjungpinang ,”kata Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Robert, Kamis (28/3/2024).

Menurutnya, tiga kelompok tani cabai tersebut yakni dua kelompok diantaranya berada di Senggarang, sementara satu kelompok berada Dompak.

“Untuk jumlah panennya bervariasi, satu kelompok tani diprediksi bisa panen 300-400 kilogram cabai, dan mayoritasnya yakni cabai merah,” ujar Robert.

Untuk harga jual cabai yang baru panen tersebut, kata Robert akan disesuaikan berdasarkan perkembangan di pasar kedepannya, ia berharap fluktuasi harga cabai dapat terus membaik dan lebih murah dari harga saat ini.

“Karna kita lihat harga cabai saat GPM kemarin itu sekitar Rp45 ribu per Kilogram (Kg), sekarang sudah turun Rp40 ribu per Kg, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih murah,” pungkasnya. 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *