BINTANDAERAHKHAZANAH

Polantas Polres Bintan Hadirkan Rasa Aman Ramadhan 1445 H/2024 Masehi

56
×

Polantas Polres Bintan Hadirkan Rasa Aman Ramadhan 1445 H/2024 Masehi

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Bintan mengatur lalu lintas di beberapa lokasi bazar ramadhan.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Satuan lalu lintas Polres Bintan dan Polsek melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas mengurai kemacetan dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas sore hari di beberapa lokasi pasar tumpah di kabupaten Bintan, Kamis (14/3/24).

Personil Sat lantas Polres Bintan dan personel Polsek mengamanankan lalu lintas jalan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat yang berbelanja di pasar tumpah, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur dan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Kehadiran aparat kepolisian ditengah masyarakat untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas serta untuk mencegah pencurian, penipuan dan berbagai kerawanan lain.

Dalam pelaksanaannya Polisi tidak hanya melaksanakan pengaturan lalu lintas namun dialog interaktif dengan masyarakat dilakukan untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasat Lantas AKP Khafandi mengatakan kegiatan pengamanan yang dilakukan personel Polres Bintan di beberapa lokasi rawan

“Selama bulan ramadhan kami menempatkan personel di beberapa pusat keramaian,” ujar Khafandi.

Kasat Lantas Polres Bintan ini menyampaikan personel pengamanan tidak hanya dari jajaran lalu lintas, namun melibatkan personel Satuan Sabhara dan personel Polsek.

“Untuk jumlah personel pada satu lokasi pasar tumpah tergantung dari wilayah atau lokasi pasar tumpah. Jika lokasinya besar dan banyak pengunjung tentunya personel yang melakukan pengamanan juga akan lebih banyak,” tuturnya.

Terlihat di lapangan Personel yang terlibat pengamanan dan pengaturan lalu lintas sangat disiplin dan cekatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat, agar mereka merasa aman, nyaman sewaktu menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” tambahnya.

Khafandi mengutarakan pelayanan yang diberikan pihaknya tidak hanya pada saat masyarakat berburu takjil atau membeli jajanan berbuka puasa, namun juga diberikan pelayanan pengamanan saat sholat taraweh, tadarus, bahkan saat akan sholat subuh.

“Biasanya remaja-remaja nakal menggunakan waktu setelah sholat subuh untuk balap liar, jadi kami mengantisipasi itu dengan melakukan patroli beberapa lokasi,” tutupnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *