DAERAHPOLITIKTANJUNGPINANG

DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang Minta DPD Golkar Jangan ‘Lempar Batu Sembunyi Tangan’

497
×

DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang Minta DPD Golkar Jangan ‘Lempar Batu Sembunyi Tangan’

Sebarkan artikel ini
Juru bicara DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Andi Cori Patahuddin.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Juru bicara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Andi Cori Patahuddin meminta DPD Partai Golkar Kota Tanjugpinang untuk tidak menebar asumsi dengan penguasaan data hasil comot kiri kanan.

Secara kepartaian, Andi Cori mengatakan PDI P tidak keberatan dengan apa yang disampaikan Golkar tentang perolehan kursi hasil pleno PPK Bukit Bestari terhadap Bawaslu dan KPU Kota Tanjungpinang.

“PDI P akan tetap berpegang terhadap hasil pleno PPS dan PPK Bukit Bestari. PDI P memiliki data yang cukup akurat dan PDI Perjuangan tidak mengambil data dari partai-partai lain,” kata Andi Cori, Kamis (29/2/2024) Kabisat.

Data kami cukup akurat dan akuntable, kata Andi Cori, jadi kita tidak akan mungkin punya hasil perhitungan yang meleset akan hal ini. 

Andi Cori menyampaikan bukti-bukti yang disampaikan DPD Partai Golkar merupakan asumsi, sebab, data fakta yang mereka jadikan acuan diambil dari data hasil salinan partai lain. 

Maka dari itu, Andi berharap untuk membuktikan asumsi dan satwa sangka partai Golkar terhadap PDI P, kami meminta suadara Ade Angga dan saudara Untung Budiawan sebagai Ketua DPD Golkar Tanjungpinang diharapkan hadir ketika pleno tingkat kota digelar.

“Nanti kita adu data di tingkat kota. Sangat disayangkan saat penghitungan ulang tingkat kelurahan saudara Ade Angga dan Untung ini tidak pernah hadir. Ini macam lempar batu sembunyi tangan, cuap-cuap di media tapi tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Andi Cori mengatakan seharusnya ditingkat kelurahan pleno kedua per kelurahan waktu itu hal ini seharusnya sudah tuntas, kalau mereka hadir dan membawa data. Ini saksi Golkar yang mereka hadirkan tidak paham materi.

“Bagaimana bisa DPD Golkar Kota Tanjungpinang bisa mengirimkan saksi yang tidak memahami risalah. Disini kita melihat ketidakmampuan partai Golkar dalam menginput data. Alhasil mereka menjual asumsi tanpa didasari data fakta,” ucapnya.

Andi menuturkan DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang meminta Ade Angga dan Untung Budiawan bisa hadir dan membawa data fakta yang bisa di validasi dalam pleno tingkat kota nanti. 

“Kami menghimbau Ade Angga sebagai Wakil Ketua II Bidang OKK DPD Partai Golkar dan Untung Budiawan sebagai Ketua DPD Partai Golkar hadir langsung pada pleno tingkat kota,” ujarnya.

Jangan hanya berasumsi menyesatkan publik. Pleno tingkat kota nanti saudara berdua harus hadir dengan penguasaan data fakta dan jangan mengirim saksi yang belum memiliki kompetensi. Sampai ketemu di pleno tingkat Kota, sebutnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *