BINTANDAERAH

Selain Kegiatan Fisik, Satgas TMMD Ke-119 Buka 10 Hektar Lahan Ketahanan Pangan

62
×

Selain Kegiatan Fisik, Satgas TMMD Ke-119 Buka 10 Hektar Lahan Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Selain kegiatan fisik, Satgas TMMD ke-119 Bintan membuka 10 hektar untuk lahan ketahanan pangan di Bintan

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 Kodim 0315/Tanjungpinang memperluas jangkauan kegiatan dengan membuka lahan untuk Program Ketahanan Pangan (Hanpangan), di Kabupaten Bintan, Kepri.

Kegiatan TMMD mencakup kegiatan fisik semenisasi jalan, pembuatan sumur dan RTLH serta membuka 10 hektar lahan untuk menanam jagung sebagai bagian program ketahanan pangan.

TMMD tahun ini selain kegiatan fisik seperti Semenisasi Jalan, Pembuatan Sumur dan RTLH juga melanjutkan pembukaan lahan hanpangan untuk penanaman Jagung seluas 10 Hektar.

Menurut Dandim 0315/Tanjungpinang  Letkol Inf Eka Ganta Chandra sekaligus Dansatgas TMMD ke-119 mengatakan, saat ini sedang berlangsung progres pengerjaan pembukaan lahan untuk Hanpangan di Kabupaten Bintan.

Lebih lanjut, Eka Ganta menjelaskan pembukaan 10 hektar lahan akan dipergunakan untuk lokasi program ketahanan pangan, hal ini merupakan permintaan warga sekitar.

“Kedepan, pangan yang sudah dipanen akan dikelola warga sekitar dan anggota Satgas TMMD. Harapan kami, kelak program ini bisa menjadi sumber menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Letkol Inf. Eka Ganta.

Dandim 0315/Tanjungpinang menuturkan untuk status kepemilikan lahan merupakan milik desa, yang secara langsung atas nama masyarakat.

Untuk menunjang program Hanpangan, Kodim 0315 akan mengadakan sumber air bersih dengan sistem sumber air sumur, ucapnya.

“Progres pengerjaan cepat atau lambat, mengacu pada penyelesaian terget patok selesai 30 hari,” jelas Dandim.

Sementara untuk pembangunan rumah layak huni, Dandim Eka Ganta mengatakan pemilihan pembangunan didasarkan pada latar belakang pemilihan tepat sasaran. “Tentu akan melalui proses penilaian,” tuturnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *