DAERAHPOLITIKTANJUNGPINANG

KPU Tanjungpinang Mulai Sortir Lipat Surat Suara Persiapan PSU 8 TPS

42
×

KPU Tanjungpinang Mulai Sortir Lipat Surat Suara Persiapan PSU 8 TPS

Sebarkan artikel ini
Kegiatan sortir lipat ini akan berlangsung selama satu hari penuh di Gudang Logistik KPU Tanjungpinang, Kamis (22/2/2024).

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mulai mensortir dan melipat surat suara untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 8 TPS daerah setempat.

Kegiatan sortir lipat ini akan berlangsung selama satu hari penuh di Gudang Logistik KPU Tanjungpinang, Kamis (22/2/2024).

Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Andri Yudi memaparkan, bahwa kebutuhan logistik berupa surat suara untuk pelaksanaan PSU telah tiba di Tanjungpinang pada Rabu 21 Februari 2024 kemarin.

“Rencananya dua hari lalu logistik ini sudah datang, namun ada beberapa penundaan. Sehingga kemarin sore baru datang,” tuturnya.

Dengan begitu, lanjutnya, persiapan logistik pemilu untuk pelaksanaan PSU yang akan dilaksanakan pada 24 Februari 2024 mendatang sudah lengkap.

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan secara rinci berapa jumlah surat suara yang datang tersebut. Intinya kata dia, jumlah DPT yang akan mengikuti PSU di 8 TPS yakni sebanyak 1.998 orang pemilih.

Mengingat pelaksanaan PSU tinggal menunggu 2 hari lagi, pihak KPU Tanjungpinang telah menargetkan sortir lipat surat suara selesai hari ini, sehingga surat suara tersebut bisa segera di distribusikan ke masing-masing TPS.

“Petugas sortir lipat ini kita ambil dari petugas sebelumnya yang rekord kerjanya bagus, agar kegiatan ini bisa secepatnya selesai. Setelah itu barulah kita distribusikan langsung ke KPPS,” imbuhnya.

Sementara itu, terlihat di lokasi sortir lipat di Gudang Logistik KPU, para petugas mulai dengan teliti melakukan sortir dan lipat surat suara.

Santi, salah satu petugas menyampaikan, bahwa saat ini ada sekitar 14 orang yang bertugas melakukan kegiatan sortir lipat surat suara pemilu.

Dengan memanfaatkan ketangkasan dan kemahiran para petugas, iapun optimis kegiatan sortir lipat ini dapat dikebut selesai hari ini meski harus bekerja hingga malam.

“Yakin bisa, hingga siang ini saja sudah setengah surat suara yang dilipat. Kemungkinan bisa selesai jam 9 atau 10 malam, intinya harus selesai meski lembur,” pungkasnya. 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *