TANJUNGPINANG

Kemenhan Audit PNBP Hasil Yanmasun dan BPJS Rumkital Tanjungpinang

348
×

Kemenhan Audit PNBP Hasil Yanmasun dan BPJS Rumkital Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Pengendali Audit III, Marsekal Pertama TNI M. Aried Damopolii beserta jajaran dan Karumkital dr.MDTS Kolonel Laut (K) Edwil M. Kamil beserta jajaran

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Tim audit Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) mengaudit sistem pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) hasil Pelayanan Masyarakat Umum Rumah Sakit (Yanmasun) dan BPJS Tahun 2021 di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal Kemhan, Dr. Ida Bagus Purwalaksana melalui Pengendali Audit III, Marsekal Pertama TNI Drs. M. Arief Damopolii menyampaikan penghargaan serta terima kasih kepada Karumkit beserta staf atas sambutan dan penerimaan yang baik terhadap Tim Audit Itjen Kemhan RI, Rabu (18/5/2022).

Tim audit juga menyampaikan, dari hasil tindak lanjut terhadap temuan tahun 2019 sebelumnya, dari 11 (sebelas) temuan dengan 30 rekomendasi, seluruhnya telah ditindaklanjuti.

Atas upaya yang telah dilaksanakan oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani tersebut, atasnama pimpinan Itjen Kemhan menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keseriusan menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

“Diharapkan hal ini menjadi awal yang baik untuk peningkatan kinerja Rumkital dr. Midiyato Suratani mendatang,” imbuhnya.

Kedatangan Rombongan Tim Audit Itjen Kemhan RI yang dikendalikan oleh Marsekal Pertama TNI Drs. M. Arief Damapolii sebagai Inspektur III Itjen Kemhan RI beserta 4 perwira Auditor Madya Itjen Kemhan diantaranya, Kolonel Tek Amin Bagiono, Kolonel Inf Kus Arisena, Kolonel Sus Drs.Usman Purwanto, Kolonel Inf Yuswandi, S.Sos dan Sekertaris Tim, PNS III/d Stefanus Marcel, S.T disambut langsung oleh Karumkital dr. MDTS Kolonel Laut (K) Edwin M. Kamil beserta seluruh jajaran dan staf.

Dalam sambutannya, Kolonel Laut Edwin M Kamil mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Kemhan RI yang dikendalikan Marsekal Pertama TNI M. Arief Damopoli atas pelaksanaan Wasrik di Rumkital dr. Midiyato Suratani hingga sepekan kedepan, terhitung mulai 18 sampai 24 Mei 2022 mendatang.

Karumkital dr. MDTS meminta agar Tim Audit senantiasa memberikan masukan, arahan serta koreksi untuk menjadi pedoman dan perbaikan Rumkital kedepan, selanjutnya di minta seluruh staf yang menjadi objek pemeriksaan agar dapat membantu sepenuhnya.

Karumkital dr. MDTS berharap Tim Audit dapat melaksanakan tugas dengan baik, aman dan lancar serta sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sementara Pengendali Tim Audit Marsekal Pertama TNI Drs. M. Arief Damapolii menyampaikan Audit yang dilakukan Itjen Kemhan secara berkesinambungan bertujuan untuk menjaga agar pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi selalu berada pada arah dan sasaran yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan meyakinkan bahwa ketersediaan anggaran digunakan secara baik, tertib, transparan dan akuntable, sesuai ketentuan atau peraturan yang berlaku, jelasnya.

Untuk itu diharapkan agar selama pelaksanaan audit tercipta harmonisasi hubungan serta kerjasama antara tim audit Itjen Kemhan dan Rumkit dalam menggali, mendiskusikan dan menyimpulkan setiap permasalahan serta memberikan data yang benar.

Karena dukungan dan partisipasi aktif serta keterbukaan akan sangat membantu tim audit dalam melaksanakan tugas, sehingga keberadaannya dapat memberikan masukan dan rekomendasi yang tepat, sesuai harapan pimpinan untuk kemajuan pelayanan Rumkital dr. Midiyato Suratani di masa mendatang.

Kepada Tim Audit, Marsekal Pertama TNI M. Arief Damopolii berpesan agar menjalankan peran consulting secara optimal serta mampu menemukan potensi permasalahan hingga menawarkan solusi penyelesaian yang terbaik.(R)

Sumber :  (MJA/Dispen RSAL dr. MDTS)
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *