TANJUNGPINANG

Pasca Libur Lebaran, Seluruh Personil RSAL dr. MDTS di Screening dan Swab Antigen Biosensor

340
×

Pasca Libur Lebaran, Seluruh Personil RSAL dr. MDTS di Screening dan Swab Antigen Biosensor

Sebarkan artikel ini
Sebelum berkantor, seluruh personil RSAL dr MDTS di Screening dan Swab Antigen Biosensor

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Setelah melaksanakan libur bersama lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, seluruh personil Rumkital dr. Midiyato Suratani baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang berada di Ksatrian di wajibkan untuk melaksanakan Screening dan Swab Test Antigen Biosensor sebelum masuk kantor.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, dari hari Senin sampai Rabu (11/05/2022) di areal Laboratorium Rumkital dr. Midiyato Suratani. Di ikuti oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil.,Sp.B.,FiCS.,FinaCS, Wakabin Kolonel Laut (K).

Selanjutnya dr. Redemptus Yudadi, Sp.B.,Sp.B-KBD, Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk (K), Kapokli Kolonel Laut (K) dr. Eko Riyanto, Sp.KK, para Kadep, Dansatma Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, seluruh personil baik tingkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS dan PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Mengantisipasi kerumunan selama pelaksaanaan screening dan Swab Antigen Biosensor, pemeriksaan dibagi menjadi 12 gelombang.

Tenaga medis yang terlibat dalam pengambilan sample dipimpin oleh Kasubbag Kimia klinik-1 Mayor Laut (K) dr. Guruh Adi Indrawan, Sp.PK.

Dalam kesempatan tersebut, Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan, “kegiatan ini sesuai instruksi pimpinan komando atas untuk mendeteksi secara dini dan sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Rumkital dr. Midiyato Suratani setelah melaksanakan libur lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Screening dan Swab Test Antigen Biosensor ini perlu dilakukan, mengingat sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda meredahnya penyebaran Covid–19, maka perlu adanya deteksi dan pencegahan terutama setelah pelaksanaan libur bersama, karena banyak anggota yang melaksanakan interaksi dengan masyarakat.

Seperti kita ketahui, pemerintah telah berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19, maka dari itu, sesuai instruksi Rumkital dr. Midiyato Suratani mendukung penuh dengan melaksanakan Screening dan Swab Antigen Biosensor.

Hal ini diharapkan apabila ada yang positif maka akan segera diketahui yang selanjutnya akan mendapatkan penanganan sesuai prosedur, sehingga tidak menyebar kepada anggota yang lain.

Hingga kini dari keseluruhan personil yang sudah melaksanakan Swab Antigen Biosensor, alhamdulillah seluru hasilnya negatif,”ujarnya. (R)

Sumber: MJA/Dispen RSAL dr. MDTS
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *