BINTAN

Tiga Predator Muncul di Sungai Kolong Enam Kijang, UPTD Minta Warga Waspada

1052
×

Tiga Predator Muncul di Sungai Kolong Enam Kijang, UPTD Minta Warga Waspada

Sebarkan artikel ini
Gamabr ilustrasi

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Mengantisipasi predator ganas atau buaya memangsa warga sekitar perairan Kolong Enam, Kecamatan Bintan Timur, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran memasang sejumlah perangkap hingga memancing predator itu keluar dari sarangnya.

Warga Kolong Enam mengabarkan, beberapa kali melihat kemunculan tiga ekor predator di sekitar waduk SPAM milik Pemrpov Kepri, di sekitar perkampungan Kolong Enam, Kecamatan Bintim.

Memasang jeratan dan memancing buaya rawa ini muncul ke permukaan telah dilakukan UPTD Bintim dan warga sekitar.

Sementara Kepala UPTD Bintan Timur Nurwendi S.Sos mengatakan bahwa informasi kemunculan tiga ekor buaya rawa di laporkan oleh warga sekitar.

“Ketiga predator ini seringkali muncul keatas permukaan air, menurut kesaksian warga Kolong Enam, diameternya setiap buaya berbeda,”ujar Nurwendi.

Menurutnya, predator ini perlu ditangkap untuk menghindari kejadian yang tak terduga, karena sebelumnya reptil ini telah memangsa seseorang di Sungai di bawah Jembatan Lintas Barat, Kecamatan Toapaya Selatan.

ā€¯Untuk menghindari peristiwa serupa, kami telah berupaya memancing agar buaya-buaya itu muncul ke permukaan, upaya ini sudah hari ketiga kita lakukan, namun buaya-buaya itu belum juga terlihat dan belum berhasil kami tangkap,” pungkasnya.

Selain itu, Nurwendi menghimbau agar masyarakat sekitar sementara waktu jangan beraktifitas di sekitar daerah aliran sungai Kolong Enam.

Kemunculan kawanan buaya ini menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas di area jalan tersebut, tukasnya. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *