OLAHRAGA

Man City Tersingkir, Madrid ke Final, Ancelotti Ukir Sejarah

276
×

Man City Tersingkir, Madrid ke Final, Ancelotti Ukir Sejarah

Sebarkan artikel ini
Carlo Ancelotti mengukir sejarah usai Real Madrid lolos ke final Liga Champions.

REGIONAL NEWS.ID, SPORT – Madrid – Real Madrid lolos ke final Liga Champions usai melakukan comeback epik melawan Manchester City. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti pun menciptakan sejarah.

Madrid tertinggal 3-4 dari City saat menjadi tuan rumah semifinal leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dinihari WIB. Setelah kedua tim berimbang tanpa gol, Los Blancos menerima pukulan usai Riyad Mahrez membuka keunggulan tim tamu di menit ke-73.

Saat Madrid di ujung tanduk, pemain pengganti Rodrygo muncul sebagai juru selamat. Winger Brasil itu mencetak dua gol dalam dua menit untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pelanggaran Ruben Dias terhadap Karim Benzema memaksa wasit menunjuk titik putih ke kotak penalti Man City. Benzema maju sebagai eksekutor lalu mengecoh Ederson untuk mengubah skor menjadi 3-1, sekaligus memastikan kemenangan dan kelolosan El Real.

Selanjutnya Real Madrid akan berhadapan dengan Liverpool untuk memperebutkan trofi juara Liga Champions di Stade de France, Paris, pada akhir Mei nanti.

Lalu apa torehan Carlo Ancelotti?

Pelatih Italia itu menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang berhasil mencapai lima final Liga Champions. Ancelotti melebihi pencapaian Marcello Lippi dan Alex Ferguson yang sama-sama empat kali ke final kompetisi itu.

Sebelum mengantar Real Madrid ke final Liga Champions 2021/2022, Ancelotti tiga kali melakukannya bersama AC Milan pada 2002/2003, 2004/2005, dan 2006/2007, serta Madrid pada 2013/2014.

“Saya tidak bisa mengatakan kami terbiasa hidup dengan cara seperti ini, tapi apa yang terjadi pada malam ini terjadi juga saat melawan Chelsea dan PSG. Kalau anda harus mengatakan mengapa, ini adalah sejarah dari klub ini yang membantu kami terus maju saat kami tampak akan tersingkir,” kata pelatih berusia 62 tahun itu kepada BT Sport.

“Saya senang bisa lolos ke final, di Paris melawan sebuah rival hebat lainnya. Kami terbiasa dengan hal ini. Itu akan menjadi sebuah pertandingan sepakbola yang fantastis,” Carlo Ancelotti menambahkan setelah Real Madrid mendepak Manchester City. (Net)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *