LINGGA

Regulasi Lamban, Ratusan Penumpang Tertumpuk di Pelabuhan Jagoh Lingga

176
×

Regulasi Lamban, Ratusan Penumpang Tertumpuk di Pelabuhan Jagoh Lingga

Sebarkan artikel ini
Foto antrian penumpang di pelabuhan Jagoh, Lingga

REGIONAL NEWS.ID, LINGGA – Kepadatan calon penumpang tujuan Tanjungpinang dan Batam terpantau memasuki H+3 lebaran idul fitri di Pelabuhan Reguler Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Rabu (04/05/22).

Ramainya jumlah penumpang dan calon penumpang terlihat dari tiket yang sudah terjual habis, bahkan banyak diantara valon penumpang yang mengaku tidak kebagian tiket setelah mengantri lama.

Agensi operator pelayaran menyarankan agar pembelian tiket dilakukan jauh hari atu sehari sebelum hari keberangkatan. “Kami tak dapat tiket untuk pulang ke Batam, seharusnya pemerintah punya alternatif memyediakan minimal 2 Ferry yang melayani penumpang tujuan Batam, sementara untuk Kapal tujuan Tanjungpinang disediakan sampai 3 kapal,” ujar Dewi, salah seorang calon penumpang.

Bahkan penerapan regulasi dinilai sangat menghambat penumpang, sehingga banyak penumpang yang hampir ketinggalan Kapal, ujarnya.

“Kita di cegah di jalan oleh petugas medis dan Satpol PP, jelas kita memiliki vaksin dosis I dan vaksin dosis II, harusnya dengan kita tunjukkan surat vaksin dosis I dan II saja, urusan bisa cepat selesau, ini tidak, kami harus berkerumun,” ujarnnya kepada suara kepri.com.

Ia berharap, pemerintah agar persoalan seperti ini dapat segera di selesaikan, mengingat puncat harus balik akan berlangsung dihari ke 4-7. Untuk itu selain penambahan armada laut tujuan Batam, efisiensi perubahan regulasi di pelabuhan juga harus dirubah supaya kapal bisa berangkat tepat waktu. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *