BINTAN

Gubernur Kepri Saksikan Proses Pemadaman Kios Warga Punggur: Ansar, Bepergian Matikan Kompor dan Listrik

158
×

Gubernur Kepri Saksikan Proses Pemadaman Kios Warga Punggur: Ansar, Bepergian Matikan Kompor dan Listrik

Sebarkan artikel ini
Foto Gubernur Ansar di lokasi kebakaran

REGIONAL NEWS.ID, BATAM – Sehari menjelang Lebaran Idul Fitri, Sejumlah kios pedagang di Kabil Indah Punggur Kota Batam ludes terbakar, Ahad (1/5/2022).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyaksikan langsung proses pemadaman yang dilakukan petugas bersama warga sekitar.

Suyono mengatakan kejadian naas itu tak berselang lama dari iring iringan mobil rombongan gubernur melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 06.30 Wib, saat rombongan berencana akan kembali ke Tanjungpinang.

“Pagi itu, Gubernur Ansar beserta rombongan berencana akan ke Pelabuhan Telaga Punggur untuk kembali ke Tanjungpinang, setelah melaksanakan rangkaian subuh keliling di beberapa masjid di Kota Batam,” ujarnya.

Melihat kepulan asap tebal dari peristiwa itu, Gubernur meminta sopir pribadinya untuk berhenti, kemudian Gubernur bergegas mendekati lokasi untuk melihat proses pemadaman dan menenangkan kepanikan warga, tambahnya.

“Gubernur mengingatkan petugas dan warga untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pemadaman,” tukasnya.

Gubernur baru akan meninggalkan lokasi kebakaran setelah api benar-benar bisa di padamkan., tambahnya.

“Gubernur Ansar menyampaikan keprihatin atas musibah itu, terlebih kejadiannya sehari menjelang lebaran idul fitri, pastinya tidak ada yang ingin mendapat musibah. Tapi perlu di ingat musibah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Untuk itu kita harus berhati-hati dan bersabar ketika musibah itu menghampiri”

Gubernur berpesan untuk masyarakat Kepulauan Riau untuk lebih memperhatikan penggunaan kompor dan listrik. Terlebih kepada warga yang akan mudik atau bepergian jauh dengan durasi relatif lama.

“Pastikan kompor sudah padam, dan jangan lupa matikan jaringan listrik yang tidak terpakai, apalagi selama rumah ditinggal atau dalam keadaan kosong,” imbuhnya. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *