KHAZANAH

Gubernur Kepri Khatib di Masjid Darul Muta’allim Batam: Ansar, Al Qur’an Relevan Jadi Tuntunan Hidup

209
×

Gubernur Kepri Khatib di Masjid Darul Muta’allim Batam: Ansar, Al Qur’an Relevan Jadi Tuntunan Hidup

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID,BATAM – Pedomani Al Qur an sebagai petunjuk sekaligus solusi atas semua persoalan hidup kaum muslimin, Selama berpegang teguh padanya insya allah rahmat dan hidayahmya akan menuntun kita kejalan Allah ridho.

Malam 15 Ramadhan 1443 H, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad SE,MM mengajak jamaah Masjid Darul Muta’allim Kampung Bawean Bengkong Indah Kota Batam untuk berpedoman pada Al qur an sebagai petunjuk dan solusi dari persoalan kehidupan, Sabtu (16/4/2022).

“Al Quran mengandung nilai, pelajaran dan pedoman umat. Maka di bulan Ramadhan ini kita perbanyak membaca Al Quran dan memahami makna yang terkandung di dalamnya, Al quran juga memiliki mu’zijat sebagai pedoman umat islam agar tidak adalagi keragu-raguan dalam beribadah,” ujar Ansar.

Selaku khatib, Ansar mengingatkan jemaah tentang keutamaan Al Qur an yang dapat dijadikan sandaran kehidupan umat islam.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Al Quran merupakan petunjuk sekaligus solusi terhadap berbagai permasalahan hidup yang masih relevan hingga saat ini,” kata Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan ini, Ansar menyampaikan berbagai gagasan, program dan perkembangan serta kebijakan selama kepemimpinannya.

“Dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM untuk mendukung pemulihan ekonomi pasca dilanda epidemis global, terkait ini kami tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan masyarakat kepulauan riau secara keseluruhan” tuturnya.

Masjid Darul Muta’allim, merupakan salah satu masjid yang menjadi penerima manfaat bantuan pemprov kepru di tahun 2022. Gubernur Ansar berharap, bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk membantu pengembangan masjid dan sarana TPQ.

“Selain itu, Gubernur juga menyerahkan santunan Baznaz kepada 50 duafa, anak yatim, marbot masjid, guru ngaji dan tahfizd Quran, penyerahan masker untuk keperluan jamaah, dan bantuan dari Bank Bukopin untuk masjid.

Secara khusus, Gubernur Ansar menyerahkan infaq dari dana pribadi untuk masjid Darul Muta’allim, Batam”

Safari ramadhan Gubernur Ansar didampingi sejumlah pejabat dan stafsus di lingkungan pemerintah provinsi kepulauan riau, seperti Plt Sekda, Pimpinan Bank Bukopin Tanjungpinang, Staf khusus Gubernur, Kadis Perikanan, Kadis Kebudayaan, Kadis Kesbangpol, Kepala Bapelitbang, Karo Kesra, Karo Umum, dan Karo Adpim. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *