DAERAH

Selama Ramadhan Hingga Lebaran, PT Pertamina Kepri Jamin Stok BBM Aman

378
×

Selama Ramadhan Hingga Lebaran, PT Pertamina Kepri Jamin Stok BBM Aman

Sebarkan artikel ini

Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol. Aris Budiman akan menerapkan penegekan hukum terhadap pelaku Tindak Pidana Migas.

REGIONAL NEWS.ID,BATAM – PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan BBM untuk wilayah Provinsi Kepulauan Riau selama Ramadhan hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H aman terkendali. Informasi ini di sampaikan oleh SAM Retail Kepri PT. Pertamina (Persero) Mahfud Nadeo Hantoro.

Rapat bersama membahas antisipasi kelangkaan BBM yang digelar secara video conference dihadiri oleh Kapolri, Menteri BUMN, Dirut Pertamina, di ikuti oleh Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Waka Polda Kepri dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kepulauan Riau dari Ruang Video Conference Polda Kepri, Jum at (8/4/2022).

Pejabat utama Polda Kepri yang mengikuti Rapat pembahasan antisipasi kelangkaan BBM

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si beserta hadirin yang berada di Ruang Video Conference Polda Kepri mendengar langsung penyampaian dari Kapolri, Menteri BUMN RI dan Dirut Petamina terkait agenda pembahasan rapat antisipasi kelangkaan BBM.

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan upaya yang telah dilakukan oleh Polda Kepri dan jajaran adalah berkoordinasi dengan Pertamina untuk realisasi pendistribusian dan penjualan BBM di Kepri.

Berikutnya Kapolda Kepri mengatakan akan melakukan penegakkan hukum terhadap pelaku Tindak Pidana Migas dan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM subsidi sesuai kebutuhan″.

″Selama Puasa Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi, belum terjadi kelangkaan BBM Bersubsidi baik Pertalite maupun Bio Solar, tidak juga terdapat antrian panjang di SPBU-SPBU di Wilayah Provinsi Kepri″. ujar Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Pejabat Polda Kepulauan Riau

Selanjutnya SAM Retail Kepri PT. Pertamina (Persero) Mahfud Nadyo Hantoro mengatakan ″Sampai dengan saat ini stok untuk ketersediaan BBM dalam keadaan baik menghadapi lebaran Idul Fitri.

Saat ini telah di bentuk Satgas, tentu harapan kita dengan pembentukkan Satgas ini penyaluran BBM di Wilayah Kepri tidak akan ada masalah dan kebutuhan masyarakat dapat terlayani, tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM,” ujar Mahfud Nadyo.

″Pada saat pengisiaan BBM di SPBU ditemukan antrian yang panjang kami harap masyarakat dapat menghubungi Call Center 135 dan apabila terjadi permasalahan di SPBU dapat kami tindaklanjuti″. ungkap SAM Retail Kepri PT. Pertamina (Persero) Mahfud Nadyo Hantoro.

″Ketersedian Pertalite, Bio Solar, maupun LPG untuk masyarakat sampai saat ini stok masih tersedia dengan baik, kami juga menghimbau kepada masyarakat Kepri, bagi yang mampu silahkan menggunakan BBM yang sesuai dengan peruntukkannya, bilamana ada hal yang ingin disampaikan mengenai Pertamina silahkan menghubungi Call Center 135″. jelas Mahfud Nadyo Hantoro. (*)

Editor : Rachmat Nst

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *