DAERAH

Gubernur Ansar Buka Pelayaran Perdana Tujuan Luar Negeri

331
×

Gubernur Ansar Buka Pelayaran Perdana Tujuan Luar Negeri

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID,TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE,MM meresmikan penggunaan Pelabuhan Sri Bintan Pura untuk perjalanan luar negeri agar masyarakat bisa melakukan perjalanan tujuan Malaysia maupun Singapura.

Setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19 memaksa penutupan jalur pelayaran antar negara, Gubernur Ansar hari ini secara resmi melepas pelayaran perdana masyarakat Tanjungpinang menuju Singapura dari dermaga keberangkatan pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Sabtu (9/4/2022).

Keberangkatan perdana dari pelabuhan internasional Sri Bintan Pura dilakukan Sindo Ferry yang membawa 16 orang penumpang, terdiri dari 15 orang WNI dan 1 orang WNA.

Gubernur Ansar mengaku gembira dengan dibukanya pelayaran internasional dari pelabuhan Sri Bintan Pura.

Dengan pembukaan pelayaran ini, wisatawan Singapura memiliki banyak alternatif dan pintu masuk untuk berlibur ke pulau Bintan.

“Meski penumpangnya masih relatif sedikit, tapi ini sudah membuka pintu mulainya perjalanan luar negeri dari Tanjungpinang,” ujar Gubernur Ansar.

Tidak hanya menuju Singapura, pelayaran internasional perdana menuju Malaysia juga akan dilakukan esok hari.

Saat ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus mengupayakan agar syarat-syarat perjalanan luar negeri terus diberi keringanan, untuk meningkatkan animo masyarakat maupun wisatawan mancanegara memanfaatkan pelayaran ini.

“Seperti saya katakan kemarin, nanti kita akan minta diskresi dari pemerintah pusat. Pertama, karena kita ke Singapura tidak di PCR atau antigen.

Kalau bisa kita berlakukan hal yang sama di tempat kita, minimal antigen karena PCR di Singapura masih mahal,” tambahnya.

Ansar meyakini jumlah penumpang pelayaran internasional akan semakin meningkat. Sebab banyak masyarakat Kepri yang memiliki sanak famili di Singapura atau Malaysia, mereka juga senang berwisata, dan tidak sedikit pula masyarakat Kepri yang berobat ke Singapura atau Malaysia. (*)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *