BINTAN

Jelang Ramadhan Plt Bupati Bintan Sidak Pasar Baru

193
×

Jelang Ramadhan Plt Bupati Bintan Sidak Pasar Baru

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID,BINTAN – Kaum muslimin akan memasuki bulan suci ramadhan 1443 H, menjelang itu, Pemerintah Kabupaten Bintan berkonsentrasi memastikan ketersediaan pangan dan bahan kebutuhan pokok tercukupi hingga bulan syawal dan lebaran mendatang.

Atasmama Pemerintah Kabupaten Bintan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melakukan inspeksi mendadak di Pasar Baru Tanjung Uban, Kamis (31/03/2022).

Kedatangan Roby Kurniawan di Pasar Baru Tanjung Uban sontak membuat kaget para pedagang. Kehadiran orang nomor satu di kabupaten bintan disambut gembira oleh pedagang, selain melakukan perbincangan, pedagang juga menyampaikan berbagai harapan.

“Kami hadir karena ingin melihat langsung kondisi pasar dan ketersediaan pangan serta bahan pokok lainnya tercukupi sampai lebaran mendatang” ujar Roby

Selain meninjau pasar dan ketersediaan bahan pokok, kita juga berdialog dengan beberapa pedagang terkait stabilitas harga dan isu kelangkaan minyak goreng, sambungnya.

“Untuk harga masih relatif stabil, kendati ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan seperti kedelai, kita akan terus berupaya untuk menstabilkan harga pasar,” tandasnya.

Roby menuturkan, berdasarkan pantauan minyak goreng kemasan masih mendominasi, sedangkan untuk ketersediaan minyak goreng curah penambahan kuotanya masih terus diupayakan melalui surat resmi.

Mengantisipasi kelangkaan ketersediaan bahan pokok Pemptov Kepri juga sudah bersedia membantu. Untuk minyak goreng curah stokisnya harus memiliki tangki, namun, kita akan mencoba alternatif lain dengan menggunakan jerigen saja” pungkasnya.

Editor : Rachmat Nasution

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *