DAERAH

SMSI Kepri Gelar Rakerda dan Pelantikan Pengurus Kabupaten/Kota

222
×

SMSI Kepri Gelar Rakerda dan Pelantikan Pengurus Kabupaten/Kota

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID,TANJUNGPINANG – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan serangkaian kegiatan, termasuk Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pelantikan pengurus SMSI tingkat Provinsi serta Kab dan Kota oleh Ketua Umum SMSI Drs Firdaus M.,si di Hotel Aston, Selasa ( 29/03 ).

SMSI untuk Wilayah Cabang Provinsi Kepulauan Riau, di jabat oleh Zakmi Kamsir Piliang, pimpinan redaksi luarbiasa id. Sedangkan untuk ketua SMSI Kota Batam dijabat oleh Indra Helmi, selanjutnya untuk Kabupaten Bintan Ramdan, Kabupaten Kepulauan Anambas Asril Masbah, Kabupaten Karimun Hamdani, Kabupaten lingga Kasmadi, Kabupaten Natuna Rianto Saud dan Kota Tanjungpinang Devianti Nur.

Ketua SMSI Provinsi Kepri Zakmi Kamsir mengatakan SMSI merupakan wadah penerbit pers dari media pers. Dalam kurun waktu 5 tahun sudah 1.756 media siber tergabung dalam SMSI dan telah menerima rekor muri.

“7,5 persen /129 media siber berdomisili di Kepri saat ini SMSI cabang Kepri ini ada di cabang Kab/Kota se Provinsi Kepri. Untuk itu kami menyerahkan anugerah sahabat Pers Indonesia kepada Gubernur Kepri tersebut tujuannya adalah Kepri merupakan provinsi terbaik dalam indeks kemerdekaan pers.

Kami berharap agar kalender penyelenggaraan Rakornas SMSI Kepri bisa menjadi tuan rumah, agar potensi pariwisata bisa di kenalkan kepada ketua SMSI se- Indonesia,” jelas Zakmi.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad di daulat sebagai Sahabat Pers Indonesia. Dalam sambutannya Ansar Ahmad mengucapkan terimakasih atas anugerah ini.

“Penghargaan ini akan saya dedikasikan kepada seluruh masyarakat Kepri khususnya para insan pers,” ujarnya.

“Kepri memiliki 2480 pulau, dan 94 persen lautan serta 4 persen daratan. Media siber dinilai sangat efektif dalam penyampaian informasi daripada media cetak, SMSI ini adalah mitra strategis pemprov kepri. Karena untuk kemajuan suatu daerah adalah media, satu problem terbesar adalah jaringan internet di Pulau terdepan.

SMSI memiliki anggota terbesar di tingkat nasional bahkan dunia, saya mengapresiasi SMSI, atas capaian ini” ujar Ansar.

Ansar menambahkan potensi yang telah dimiliki harus dijaga bersama, oleh karena itu keberadaan SMSI di Kepri hari ini diyakin bisa memberikan peran kedepan karena Kepri adalah lumbung terbesar nasional yang membutuhkan perhatian bersama.

“Saya siap bekerjasama dengan Media karena sumber informasi dapat diperoleh dari media,” tutup Ansar.

Editor : Rachmat Nst


0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *