BINTAN

Lindungi Nelayan, Airud Polres Bintan Bagikan Life Jacket

217
×

Lindungi Nelayan, Airud Polres Bintan Bagikan Life Jacket

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID.BINTAN – Menjaga keselamatan Nelayan, Satuan Polisi Perairan dan Udara membagikan life jacket di Pelantar Nelayan Kampung Mentigi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (29/3/2022).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika para nelayan Bintan mencari ikan di laut. Penyerahan life jacket dilakukan oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono yang didampingi Kabag Ops Polres Bintan, AKP Monang P Silalahi dan Kasat Pol Airud Polres Bintan AKP Syamsurizal.

“Semoga bisa membantu masyarakat dalam bentuk keselamatan pada saat melaut,” kata AKBP Tidar.

Sementara Kasat Pol Airud Polres Bintan, AKP Syamsurizal menyebutkan jika pihaknya telah membagikan puluhan jaket keselamatan di sejumlah kegiatan.

“Sebelumnya kami juga telah membagikan life jacket kepada nelayan di beberapa daerah, di wilayah hukum Polres Bintan,” ujar Syamsurizal.

Dalam kesempatan itu, Syamsurizal juga memberikan imbauan agar nelayan bisa lebih memperhatikan keselamatan saat melaut.

“Sebelum melaut perhatikan cuaca. Jika cuaca tidak baik maka urungkan rencana kelaut sampai cuaca benar-benar kembali membaik, tapi bila cuaca ekstem, maka segera mencari tempat berlindung,” imbaunya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan terjadinya cuaca ekstrem dan gelombang laut tinggi diperkirakan akan melanda wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada awal April 2022.

Berdasarkan prakirawan Tanjungpinang, gelombang laut Kepri bagian utara bisa mencapai 3 meter lebih. Untuk wilayah perairan Kabupaten Bintan ketinggian gelombang laut bisa mencapai 2 meter,” ujar prakirawan BMKG Tanjungpinang, Haynoer Mahron.

Editor : Rachmat Nst

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *