TANJUNGPINANG

Wakil Walikota Tanjungpinang Buka Kegiatan Pelatihan Dasar Satpol PP

355
×

Wakil Walikota Tanjungpinang Buka Kegiatan Pelatihan Dasar Satpol PP

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID.TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp. M.Si, membuka kegiatan pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan di SLB Negeri 2 Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (25/3).

Dalam arahannya Endang mengatakan, Polisi Pamong Praja merupakan SDM aparatur pemerintah yang memainkan peran penting dan strategis dalam keberhasilan pelaksanaan urusan pemerintahan dan pembangunan daerah melalui upaya penegakan peraturan daerah serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Untuk dapat melaksanakan peran tersebut, Satpol PP tentunya harus memiliki personil yang tangguh, berkompeten, dan berdedikasi pada sikap dan perilaku yang setia dan taat kepada bangsa dan negara.

Selaku aparatur pemerintah, Satpol PP juga harus memiliki mental yang baik, terampil, profesional, serta bersikap melayani”, ucapnya. Selain itu, Satpol PP dituntut untuk profesional dengan terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya.

“Anggota Satpol PP yang belum pernah mengikuti pelatihan dasar, wajib memahami tentang analisis masalah penegakan hukum, teknik penanganan konflik, teknik pencegahan dini, Hankamnas, sikap dan perilaku kepamongprajaan, serta strategi pembinaan keteriban umum dan ketentraman masyarakat”, tambahnya.

Terakhir Endang berharap dengan kegiatan peningkatan kapasitas SDM Satpol PP ini mampu melahirkan dan membentuk Satpol PP yang berintegritas dan profesional.

“Kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan materi yang disampaikan para naraumber, Instruktur dan pelatih dengan serius.

Yakinlah bahwa kita akan semangkin berkembang melalui meningkatnya kapasitas dan kompetensi SDM yang Kita miliki”, tutupnya. Dalam kegiatan terswbut turut hadir, Kasat PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani, S.Sos, MM, M.Kes, Unsur Perwakilan TNI/ Polri, serta seluruh jajaran Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Editor : Rachmat Nst

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *