PARIWISATA

Sirkuit Formula One Lagoi Dorong Bintan Menjadi Mega Resort in The World

164
×

Sirkuit Formula One Lagoi Dorong Bintan Menjadi Mega Resort in The World

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID.BINTAN – Pemprov Kepri mendukung rencana pembangunan sirkuit Formula One (F1) di Lagoi, Kabupaten Bintan. Sirkuit F1 itu akan dibangun oleh pihak swasta dengan nilai sekitar Rp1,2 triliun. Dan ground breaking pembangunannya dijadwal usai Idul Fitri 2022 oleh Presiden Jokowi.

“Kita tidak ingin kehilangan momentum. Ketika investor memiliki semangat bekerja sama dengan IMI membangun sirkuit. Maka akan kita dorong secepatnya,” kata Ansar, usai talk show di stasiun TV swasta di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Ansar juga rapat teknis bersama Bambang Soesatyo (Bamsoet) di ruang kerjanya usai talk show. Untuk membahas teknis percepatan pembangunan sirkuit dan investasinya.

Menurut Ansar keberadaan sirkuit itu akan membuat Bintan menjadi Mega Resort in The World. Jika didorong dengan pembangunan berbagai fasilitas. Seperti sarana akomodasi, fasilitas sport tourism di area seluas 23 ribu hektar itu. Termasuk pembangunan sirkuit F1 tersebut.

“Bintan dan Kepri pada umumnya bisa menjadi alternatif, setelah Bali. Untuk memperkenalkan Indonesia ke luar dengan jaringan pariwisata dan sport tourism,” tukas Ansar. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *