DAERAHNEWSTANJUNGPINANG

Pemprov Kepri Berencana Bangun Jalan Layang Simpang Kota Piring Hingga Arah Tanjung Uban

64
×

Pemprov Kepri Berencana Bangun Jalan Layang Simpang Kota Piring Hingga Arah Tanjung Uban

Sebarkan artikel ini
Perapatan Kota Piring bakal dibangun jalan layang hingga jalan raya Tanjung Uban

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG –Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan membangun Fly Over atau jalan layang di perempatan jalan, Simpang Kota Piring, D.I Panjaitan, Kilometer 8, Kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau,  H. Ansar Ahmad mengatakan pihaknya sedang melakukan perhitungan anggaran untuk membangun jalan layang di lokasi tersebut.

Selain itu, Gubernur Ansar menyampaikan jajarannya juga harus melakukan pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan fly over. Direncanakan Pemprov Kepri akan membangun akses jalan layang mulai dari Simpang Kota Piring sampai Jalan Raya Tanjung Uban.

“Awalnya Pemerintah Kota Tanjungpinang yang mau membebaskan lahannya, akan tetapi anggarannya terlalu besar. Makanya harus kita hitung dulu,” ujar Ansar, Kamis (30/05/2024).

Kemungkinan, pembangunan tersebut akan terealisasi pada 2025 mendatang. “Kalau memungkinkan kita akan bebaskan lahan dan mulai membangun tahun 2025,” tuturnya.

“Untuk lokasinya itu banyak persimpangan dan akan memakan banyak biaya, diperkirakan bisa diatas angka Rp100 miliar. Kalau memungkinkan untuk kita pinjam ke bank ya kita pinjam,” pungkasnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *