KHAZANAHTANJUNGPINANG

Masyarakat Tanjungpinang Antusias Saksikan Pawai Takbir Keliling 

37
×

Masyarakat Tanjungpinang Antusias Saksikan Pawai Takbir Keliling 

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan S. Sos melepas pawai takbir keliling.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Ribuan masyarakat Tanjungpinang menunggu arak-arakan pawai takbir keliling. Antusias masyarakat mulai terlihat memadati Terminal Sei Carang, Kilometer 9, Kota Tanjungpinang, Selasa (9/4/2024) malam. 

Takbir keliling di inisiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang menampilkan beragam corak dan hiasan bernuansa islami dan di ikuti oleh ratusan masyarakat dan pengurus mesjid se-kota Tanjungpinang.

“Hiasan warna warni dan kemilau warna lampu yang dipasang di miniatur mesjid yang dibawa menggunakan Lori dan mobil pribadi menjadi momentum penting jadi bahan berswafoto masyarakat sekitar”.  

Naswa Aulia Ramadhani, warga kilometer 8 yang ikut bergabung dalam barisan masyarakat mengatakan sangat senang melihat hiasan ornamen-ornamen miniatur islami dengan pencahayaan lampu warna-warni.

Terpenting kata Naswa, momentum malam takbiran ini merupakan penanda kemenangan umat muslim untuk merayakan hari kemenangan setelah menjalani ibadah puasa ramadhan 1445 H.

Sementara itu, PJ Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan, dengan berkumandangnya azan Maghrib, maka berakhirlah bulan Ramadhan dan digantikan Bulan Syawal. 

“Alhdulillah, kita masih bisa merasakan syawal. Besok, kita akan melaksanakan Sholat Idul Fitri,” ucap Hasan, dikutip dari laman website Diskominfo kota Tanjungpinang.

Pawai Takbir ini langsung dibuka oleh PJ Wali Kota Tanjungpinang, bersama FKPD Kota Tanjungpinang dengan memukul takbir. 

Setidaknya terdapat 130 mobil hias yang berpartisipasi dalam kegiatan lomba pawai takbir mobil hias yang digelar Pemko Tanjungpinang.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *