BINTANEDITORIALHUKRIM

Polres Bintan Pantau Stok BBM Sejumlah SPBU: IPTU Alson, Kami Tidak Temukan Kecurangan 

44
×

Polres Bintan Pantau Stok BBM Sejumlah SPBU: IPTU Alson, Kami Tidak Temukan Kecurangan 

Sebarkan artikel ini
Tipiter Polres Bintan dan Satgas Migas memantau ketersediaan BBM di sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Bintan.

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Polres Bintan melakukan pemantauan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kabupaten Bintan, salah satu SPBU yang di pantau adalah SPBU yang dikelola oleh PT Sinar Mustika Bintan, Kilometer 16 Kampung Simpangan, Desa Toapaya Selatan kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, Sabtu (30/3/2024).

Pemantauan dan pengecekan ketersediaan BBM dipimpin Ipda Ady Satrio Kanit idik III (Tipiter) Satreskrim Polres Bintan beserta anggota tim Satgas Migas dan Personil Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan pemantauan dilakukan untuk menghimbau pengelola SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam melayani konsumen atau masyarakat.

“Tahap awal kami Polres Bintan menghimbau pengelola SPBU agar tidak melakukan penyelewengan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas BBM,” ujar IPTU Alson.

Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pemeriksaan kwalitas BBM dan takaran BBM yang dikeluarkan dari mesin pompa setiap SPBU. Untuk pelaksanaan kegiatan ini, kami akan turun bersama dengan instansi terkait seperti Satgas Migas Kabupaten Bintan, tambahnya.

Selain itu, kami melakukan pengecekan dan pemantauan aktifitas penjualan di beberapa SPBU, tim juga berinteraksi langsung dengan salah seorang masyarakat yang hampir setiap hari melakukan pembelian BBM untuk kebutuhan harian.

Syaiful satu dari sekian konsumen pelanggan SPBU kilometer 16 sama sekali tidak memberikan keluhan terkait pelayanan maupun kualitas BBM.

“Kualitas BBM yang dijual di SPBU kilometer 16 sangat baik, karena hampir setiap hari saya mengisi BBM di SPBU ini, terbukti dengan tidak adanya kendala pada kendaraan saya,” ujarnya. 

Demikian dengan masyarakat lainnya yang beberapa orang dilakukan survei tentang SPBU tersebut juga tidak ada yang mengeluhnya dengan pelayanan PT Sinar Mustika Bintan.

Selain dari SPBU kilometer 16 Kampung Simpangan Desa Toapaya Selatan juga dilakukan pemantauan SPBU di daerah Tanjung Uban, Bintan Timur, Gunung Kijang bahkan sampai ke SPBU yang ada di Tambelan juga dilakukan pemantauan.

Kapolres Bintan menghimbau kepada pengelola SPBU yang ada di kabupaten Bintan ini agar tidak melakukan kecurangan-kecurangan dalam bentuk apapun baik dalam takarannya maupun kemurnian BBM yang dijual.

“Kami akan melakukan tindakan tegas apabila menemukan pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan oleh pengelola SPBU yang ada di Bintan ini,” tegasnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *