KHAZANAHPENDIDIKANTANJUNGPINANG

Kejati Kepri Serahkan 1500 Kartu Identitas Anak Tanjungpinang 

68
×

Kejati Kepri Serahkan 1500 Kartu Identitas Anak Tanjungpinang 

Sebarkan artikel ini
Disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kejati Kepri Rudi Margono serahkan KIA dan santunan untuk anak yatim piatu.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Kajati Kepri Dr. Rudi Margono didampingi Wakajati Kepri Rini Hartatie serta di saksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad membagikan 1500 Kartu Identitas Anak (KIA), di terima secara simbolis oleh 10 orang anak, Senin (25/03/2024).

Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso menyampaikan agenda kegiatan buka bersama dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis dihadiri oleh Kadis Perhubungan Provinsi Kepri, Pj. Walikota Tanjungpinang, Kadis Kominfo Provinsi Kepri, Kepala Bappeda Prov. Kepri, Kepala KSOP Tanjungpinang dan Batam.

Seterusnya hadir Kepala KPU Bea Cukai Tipe B Batam, Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Kepri, BPTD Kelas II Prov. Kepri, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, Kepala Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Tanjungpinang Kemenhub Dirjen Perhubungan Laut, Kepala KPLP Tanjung Uban, dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tanjungpinang, “ujar Denny.

Kajati Kepri, Rudi Margono, menyampaikan kegiatan ini wujud dari mensejahterakan masyarakat dan menciptakan keadilan sosial khususnya dalam memberikan kepastian legalitas kelahiran bagi anak-anak Indonesia. 

Tujuan kegiatan hari ini mengingat bahwa secara sosial masih banyak anak yang berada pengampuan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) sebenarnya sudah dirawat dengan baik, tetapi dari segi hukum terhadap legalitas mereka harus kita dampingi dan wujudkan, sebab dokumen identitas sangat penting untuk masa depan anak-anak bangsa. 

Saya meyakini dengan niat yang tulus dan untuk ibadah, Kejaksaan semakin dicintai dan hadir dalam masyarakat, semoga pemberian Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tanjungpinang, bukan semata-mata hanya kegiatan ceremonial saja, tetapi wujud nyata peran Negara hadir di tengah masyarakat dan dapat dijadikan budaya bangsa kita, ujar Rudi Margono.

Kami dari institusi Kejaksaan siap menerima pendampingan program pemerintah ini. Semoga apa yang kita lakukan diberi keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dibawah naungan yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tanjungpinang dan buka bersama dengan seluruh pegawai Kejati Kepri beserta para undangan. 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *