TANJUNGPINANG

Selama Ramadhan Hingga H-3 Idul Fitri, Harga Komoditas Daging 4 kali Berubah

532
×

Selama Ramadhan Hingga H-3 Idul Fitri, Harga Komoditas Daging 4 kali Berubah

Sebarkan artikel ini
Foto Buyung saat melayani pembeli

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNHPINANG – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, harga daging sapi di pasar tradisional Bintan Centre menembus angka Rp170.000/ kilogram, sedangkan stok daging sapi sampai dengan lebaran masih tersedia.

“Harga daging sapi tidaklagi mengalami kenaikan, karena selama bulan ramadhan tahun ini harga daging sapi sudah 4 kali naik dari harga sebelumnyaRp130.000 ke Rp.140.000 ribu menjadi Rp150.000 ribu dan sekarang sudah di kisaran angka Rp170.000 ribu per kilo, kata Buyung kepada regionalnews.id, Jum at (29/4/2022).

Berdasarkan pantauan, H-3 lebaran, wargaTanjungpinang Timur dan warga lainnya terlihat memadati hampir di seluruh kios pedagang pasar Bintan Centre.

Antusias masyarakat mempersiapkan bahan pokok dan bahan pokok penting untuk merayakan lebaran terpantau berbeda dari tahun sebelumnya.

Dari keterangan konsumen Erna mengatakanharga daging di pasad Bintan Centre tergolong masih stabil, kenaikan harga tidak terlalu tinggi, kami sebagai warga berharap agar H-1 nanti tidak adalagi perubahan harga bahan pokok di pasar.

Karena selama pandemi, kondisi keuangan masyarakat mengalami goncangan dan penurunan.

“Kami berharap agar tidak adalagi perubahan harga bahan pokok dan bahan pokok penting di pasar, namun, jika harga terus mengalami peningkatan, di khawtirkan rencana berbelanja masyarakat akan tertunda, apalagi selama pandemi kondisi keuangan masyarakat mengalami penurunan,” pungkasnya.

Syaiful warga lainnya, berharap kondisi ini terus mengalami perubahan kearah yang lebih baik, agar realisasi perbaikan ekonomi rakyat dan pelaku usaha bisa kembali seperti sediakala.

“Semoga kondisi ini terus memberikan tanda-tanda baik, selain memberikan kebebasan warga, kalau situasi membaik juga untuk realisasi program perbaikan ekonomi rakyat bisa terlaksana,” ucapnya. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *